Monday 17 December 2012

Cara VPN Lewat Hamachi Dan VNC Share Data

mau tau caranya menggunakan hamachi, dan VNC sehingga dapat dimanafaatkan untuk share data, sekalipun kita berada di lokasi yang berbeda.

pertama yang harus di lakukan download software hamachi http://hamachi.en.softonic.com/download setelah proses download selesai lakukan install aplikasi software hamachi hingga proses selasai.
aplikasi hamachi siap digunakan tekan tombol power on agar aplikasi hamchi dapat dapat meng-creat otamatis IP publick.

menu bar terdapat system  lalu preference -> status (change client name) Rubah sesuai ID yang anda inginkan. selain itu menu bar network jika komputer anda sebagai server sebaiknya create network, Network Id sesuai yang anda inginkan, password terserah sesuai keinginan anda, confirmasi password yang telah di buat. Tapi ingat network id dan password harus di sesuaikan dengan komputer client yang akan di instal di lokasi yang berbeda.

Jika ingin menginstal hamachi komputer client lokasi yang berbeda maka komputer client harus sebagai network join an existing network yang di samakan username dan password dengan komputer server sebelumnya.

VN C Download aplikasi software VNC http://vnc.en.softonic.com/download 

Setelah selesai proses download lakukan instal di komputer server dan client, mungkin jika anda pernah menggunakan aplikasi selain VNC yaitu aplikasi (teamviwer) sama halnya proses intal baik aplikasi teamviewer atau VNC harus dilakukan di dua komputer yaitu server dan client sekalipun lokasi yang berbeda. ingat antara aplikasi vnc maupun teamviewer harus mengetahui baik ID teamviewer atau password yang di buat harus sama sesuai dengan server dan client. 
  

Klik OK, tunggu hingga proses vnc meminta password, masukan password sesuai dengan yang anda buat.
prosess remote telah anda lakuakan di lokasi yang berbeda.
Share  Data jika anda membutuh data lokasi komputer yang berbeda maka bisa anda lakukan baik windows 7 atau windows xp. start cari search ketikan ip public yang telah di dapat dari hamachi misalnya \\202.72.xxx.xx tunggu prosess pencarian selesai, maka akan tampil folder yang sebelumnya sudah di share baik itu server atau client. pastikan foldernya sudah anda share hingga pecarian dapat dilakukan dengan menembakan IP public di search ....

Selamat mencoba ... Good Luck!!! 



1 comment: