Friday 21 December 2012

Low Disk Space Drive C



Sebetulnya cara ini bukan untuk mengatasi masalah "Low Disk Space" yang disebabkan karena kapasitas hard disk yang sudah mulai penuh, tetapi hanya untuk menghilangkan pesan peringatan "Low Disk Space" yang muncul di sudut kanan bawah, yang mungkin kita rasa mengganggu. Nah, jika kita merasa terganggu dengan pesan tersebut, kita dapat menghilangkannya dengan cara  :
- Klik Start -> Run -> Ketikkan regedit -> Ok;
- Di menu Registry Editor, kita masuk ke menu :
HKEY_CURRENT_USER -> Software -> Microsoft -> Windows -> CurrentVersion -> Policies -> Explorer

- Klik kanan pada menu Explorer lalu pilih New - DWORD Value;
- Beri nama NoLowDiskSpaceChecks, kemudian Enter;
- klik 2X tulisan NoLowDiskSpaceChecks lalu isikan angka 1 pada Value data;

- Restart komputer;
- Selesai.

Jangan Lupa Bro :
Sebelum menjalankan cara di atas, disarankan untuk membuat backup registry editor, untuk menghindari/mencegah dari hal-hal yang tidak inginkan.
Cara Regedit hanya untuk menghilangkan pesan yang selalu tampil di tasbar bawah, cara ke 2 sekarng coba untuk masuk ke windows perfetch yang saya tahu itu aplikasi (sampah) yang pernah kita gunakan. Tips ini adalah untuk membuang file-file atau folder-folder yang sudah tidak berfungsi lagi tapi masih berjubel mengambil space di Windows atau di Drive C.
Jadi sistem kerjanya seperti ini…Saat kita menginstal sebuah program atau aplikasi, windows menjalankan perfetch folder untuk menjalankan aplikasi dan file. Folder yang digunakan untuk menyimpan informasi OS (Operating System) yang dibutuhkan untuk menjalankan program-program yang kita install tadi. Jadi lama kelamaan folder menjadi overload dgn software dan file lain yang tidak berfungsi.
Jadi bagaimana cara menghapus file-file yang tidak terpakai tadi?
  • Masuk ke Windows Explorer
  • Masuk ke Drive C:/windows/prefetch
  • Hapus semua isi dalam folder tersebut (*.pf)
Atau cara ke 3:
  • Start – Run
  • Lalu ketikkan “prefetch” tanpa koma
  • Hapus semua
  • Done!
Atau cara ke 4
  • Hapus semua isi recycle bin Anda, karena itu juga akan membebani Drive C dengan folder-folder yang tidak terpakai lagi.
dan install juga aplikasi software Ccleaner bisa membantu juga untuk mengurangi chache dirve C, http://www.piriform.com/ccleaner/download 
coba klik kanan kembali di drive C, properties pasti akan berkurang Disk Space drive C ….
Semoga Bermanfaat ....

No comments:

Post a Comment