Friday 28 December 2012

Merubah Warna Dasar Dengan Photoshop CS6

Merubah Warna Background Dengan Photoshop CS6

Awalnya saya sempat tidak tau bagaimana cara merubah warna dasar background, sedangkan foto yang harus saya rubah itu lumayan banyak 45 foto ukuran 3.5 x 4.5 dan diminta untuk cepat mengerjakannya karna foto tersebut akan digunakan dan dikirim ke cabang perusahaan yang ada di medan, awalnya saya selalu menggunakan paint software bawaan dari windows .... emmmmm proses yang lumayan agak lama 1 hari baru dapat menyelesaikan 10 foto.
tapi tidak buat saya menyerah saya coba untuk mempelajari photoshop CS6 dan akhirnya saya dapat selesaikan dengan waktu 1 hari. langkah pertama, buka software adobe photosop CS6, lalu file open pilih foto yang akan kita rubah warna dasarnya. pilih salah satu tools yang dapat membantu proses pemotongan foto Polygonal Lasso Tools (L).


Setelah selesai memotong fotonya, sebaiknya create new layer, untuk merubah warna dasarnya, setelah itu gunakan gradient tools (G) untuk merubah warna dasar. foto warna dasar berubah putih.



Sebelum di rubah

Background semua foto di bawah ini warna abu setelah di edit

Selamat mencoba!!!

No comments:

Post a Comment