Friday 28 December 2012

SOP Maintenance



A.    Melakukan perawatan dan pengecekan terhadap Hardware secara berkala Untuk pemeriksaan langsung ke user (client) sertakan selalu bukti pemeriksaan per user/client dengan membuat jadwal dalam 1 (satu) bulan kerja. Dimana form maintenance ini selalu tertempel di setiap desktop yang bertujuan devisi IT dapat melakukan pengecekan berdasarkan Jadwal disesuaikan dengan fungsi & jam kerja dari user. . Hasil report dapat dilihat dan ditanda tangani akhir bulan oleh kepala devisi manager IT.   
(Form 1.a ) dan (Form 1.b)

Form 1.a


B.  Dimana form Repairing Computer & Direct line ini selalu dibawa devisi IT saat user complaint yang bertujuan devisi IT dapat memiliki report permasalahan dan solusi yang sama, sehingga saat terjadi permasalahan terulang dan permasalahan yang sama dapat melihat hasil report sebelumnya. Hasil report dapat dilihat dan ditanda tangani akhir bulan oleh kepala devisi manager IT.   

Form 1.b





C.   Pemeriksaan dapat dilakukan pada jam kerja ataupun diluar jam kerja user, dengan catatan disetujui oleh user.

D.     Apabila ditemukan kerusakan lakukan identifikasi asal kerusakan

Form ini dapat dikembangkan ....

No comments:

Post a Comment